Penyebab dan Gejala Herpes Kulit Berbahaya dan Menular

Penyebab dan Gejala Herpes Kulit Berbahaya dan Menular – Sebelumnya kami postingan tentang gejala sifilis pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang gejala herpes. Herpes atau penyakit cacar adalah salah satu penyakit radang kulit. Gejala Herpes yang cukup umum adalah terjadinya pembentukan gelembung-gelembung berisi air pada kulit. Herpes sendiri terbagi 2 macam, yakni Herpes Simplex dan Herpes Zoster. Kedua tipe tersebut sama-sama disebabkan oleh serangan virus.

Penyebab dan Gejala Herpes Kulit Berbahaya dan Menular
Penyebab dan Gejala Herpes Kulit Berbahaya dan Menular

Penyebab Gejala Herpes sendiri berbeda tergantung dari jenisnya. Gejala Herpes Genetalis disebabkan oleh virus Herpes Simpleks dan Herpes Zoster disebabkan oleh virus Varicella Zoster yang merupakan virus penyebab cacar air.

Herpes Simplex

Tipe pertama, yakni Herpes Simplex dibagi ke dalam smart detox dua subtipe.

Virus ini akan menyerang mulut atau daerah pinggang ke atas. Pada kenyataannya, HSV-1 merupakan infeksi yang sangat umum terjadi. Sebanyak 30% sampai 90% orang dewasa di Amerika Serikat terkena penyakit ini meski tidak disertai dengan Gejala Herpes seperti sariawan dan ruam lepuh lain. Penyakit ini bisa diobati tetapi tidak bisa sembuh karena akan menyerang kembali ketika tubuh dalam kondisi lemah.

Virus ini menyerang bagian tubuh dari pinggang ke bawah, biasanya menyerang bagian kelamin sehingga lebih dikenal dengan Herpes Genitalis. HSV2 sendiri hanya bisa menular melalui hubungan badan. Gejala Herpes jenis ini bisa muncul di daerah sekitar dubur, vagina sampai dengan selangkangan kaki. Herpes jenis ini ini bisa terlihat pada lelaki tetapi tidak kelihatan pada perempuan.

Baca juga: Jual Smart Detox

Herpes Zoster

Herpes zoster sering dikatakan sebagai penyakit infeksi pada kulit. Ini merupakan lanjutan dari chickenpox atau cacar air. Tetapi meskipun virus yang menyerang sama dengan cacar air, tetap saja ada perbedaan pada penyakit ini. Gejala Herpes zoster adalah terdapat cacar gelembung yang lebih besar serta berkelompok di bagian tertentu. Cacar tersebut bisa muncul di bagian dada, punggung atau dahi.

Inilah Gejala Herpes Yang Harus Diwaspadai

Secara umum, Gejala Herpes yang timbul adalah menggigil, demam, sesak napas sera nyeri pada bagian persendian atau terasa pegal di salah satu bagian tubuh. Bintik kemerahan pada kulit yang membentuk gelembung cair juga merupakan Gejala Herpes yang cukup umum. Keluhan lain yang biasa dirasakan penderita adalah terkadang mengalami sakit perut. Gejala-gejala tersebut biasanya terjadi kurang lebih sekitar 8 hari sampai 1 minggu. Itulah postingan tentang gejala herpes mudah mudah bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *