7 Cara Melakukan Screenshot di Komputer Windows 10

Mungin terbesit suatu persoalan di benak Kamu; Bukankah gampang sesungguhnya sistem melaksanakan screenshot di pc Windows 10? Kamu benar, apalagi cuma menekan tombol Print Screen pada keyboard serta hasilnya pasti saja hendak tersimpan di dalam clipboard, jadi sederhana. Kamu pasti benar

Tetapi mengerti kah Kamu, terdapat lagi sistem lain tidak hanya yang diatas, Windows pula sediakan sebagian sistem yang lain yang pasti untuk Kamu sistem ini hendak lebih gampang. Jadi, postingan ini hendak mangulas 7 sistem yang lain buat buat memudahkan buat melaksanakan screenshot di pc Windows 10 serta sekaligus buat menaikkan pengetahuan baru.

Berikut ini merupakan sebagian cara melakukan screenshot di komuter Windows 10:

1. Win+ Print Screen

Campuran tombol ini hendak mengambil foto segala layar Kamu serta langsung tersimpan di drive. Kamu mau memandang hasilnya? Kamu dapat melihatnya dengan membuka Pictures Library di folder dengan nama Screenshot. Di dalam folder itu hendak terdapat file yang berupa png. Lumayan gampang bukan cara melakukan screenshot di komuter Windows 10.

Campuran ini lebih gampang daripada menekan Print Screen serta melekat hasilnya ke aplikasi pengolah foto semacam Paint. Namun, Kamu tidak dapat menekan tombol Alt+ Win+ Print Screen buat menaruh di jendela aktif.

2. Alt+ Print Screen

Campuran ini dapat men- screenshot, namun cuma men- screenshot jendela aktif. Ini menggambarkan sistem yang lumayan sempurna buat men- screenshot perihal berarti saja pada dikala membuka banyak jendela serta mempunyai tampilan yang besar. Pasti hasilnya hendak ditaruh pada clipboard.

3. Win+ H

Bisa jadi ini pula tidaklah sistem termudah, tetapi ini menggambarkan pintasan lain buat men- screenshot layar. Ini hendak men- screenshot aplikasi aktif serta membuka panel buat berbagi, buat memasukkan serta membagi lagi ke aplikasi yang yang lain.

4. Windows+ Volume Down

Anggap ini semacam Win+ Print Screen, tombol ini berfungsi bagaikan campuran buat men- screenshot layar. Ini menggambarkan campuran tombol yang simpel serta gampang.

5. Snipping Tool

Ini menggambarkan sistem termudah yang lain. Kamu mempunyai kendali penuh kala men- screenshot ialah Kamu cuma butuh melaksanakan drag dengan menahan klik kiri mirip semacam memblok. Tetapi saat sebelum itu, buka fitur Snipping Tool dengan membuka RUN dengan sistem tekan tombol Win+ R, setelah itu ketik Snipping Tool.

6. Windows Inking Tools

Apabila fitur Windows Kamu sudah menunjang input stylus, hingga terdapat alternative yang lain dalam melaksanakan screenshot pada layar. Triknya dengan meng- klik 2 kali dengan menekan tombol penghapus di stylus Kamu. Hingga telah pasti, apabila stylus Kamu mempunyai fitur ini.

7. Permainan DVR( dalam permainan)

Apabila Kamu bermain permainan, terdapat alternative yang lain dalam melaksanakan screenshot permainan. Sistem mengaktifkan fitur screenshot pada Permainan DVR, buka aplikasi Xbox, buka tab Permainan DVR di menu pengaturan, serta centang kotak yang terdapat bertuliskan“ record permainan clips and screenshot using Permainan DVR”. Pasti fitur screenshot ini cuma berjalan pada permainan serta aplikasi yang terdapat di Xbox. Seperti itu sebagian cara melakukan screenshot di komuter Windows 10 dengan baik serta benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *