Karpet benar-benar gampang kotor sebab kerap kali diinjak injak. Sekedar menyapu kotoran di atasnya tidak dapat membuat karpet anda menjadi bersih sebab umumnya penyebab kotornya karpet adalah endapan debu yang masuk ke serat kain. Solusi paling baik membersihkan karpet adalah bersama mencucinya bersama air. Mencuci karpet itu kesusahan kesusahan gampang, karpet yang lebar dan tebal merupakan tantangan tersendiri bagi pencucinya.

Tutorial Cara Mencuci Karpet di bawah ini dibuat untuk tipe karpet kain biasa layaknya karpet masjid, bukan karpet privat layaknya karpet wool, bulu kambing dan bahan sensitif lainnya. Karena karpet yang terbuat berasal dari bahan bulu hewan memadai kesusahan dibersihkan sendiri dan anda perlu jasa laundry profesional untuknya.

Cara Mencuci Karpet
Persiapan:
Vacuum Cleaner
Sapu lidi/ Tongkat pemukul kasur
Air
Tempat Jemuran
Shampoo spesifik Karpet / Detergent

Cara Mencuci Karpet

Langkah Mencuci Karpet:
Bentangkan karpet di atas lantai. Bersihkan terlebih dahulu debu yang menempel di karpet bersama pakai vacuum cleaner, terkecuali tidak tersedia memadai sapu bersama sapu ijuk.

Angkat dan bentangkan karpet di atas area jemuran, pukul karpet bersama sapu lidi untuk membersihkan endapan debu. Pukul pelan pelan saja.

Semprotkan air berasal dari selang terhadap karpet hingga debu yang tersisa hilang. Air perlu mengalir bukan mengenang, membersihkan bersama mencelupkan karpet dalam air bisa merusak lem karpet. Balik karpet biar bersih maksimal, menjadi anggota atas dan bawah karpet perlu disikat semua.

Setelah seluruh anggota karpet basah, pakai detergent dan sikat permukaan karpet bersama lembut. Perhatikan pula anggota rumbai rumbai (jika ada), jangan benar-benar keras agar tidak rontok.

Bilas busa detergent bersama menyemprotkan air lagi. Ulangi beberapa kali hingga busa menghilang.

Jika mengidamkan lebih wangi dan nyaman, jangan lupa berikan tambahan pewangi.

Selanjutnya tinggal mengeringkan karpet, jemur dibawah cahaya matahari.
Jika cuaca benar-benar panas dan ditakutkan dapat merusak karpet, anda bisa mengantung dan mengangin anginkan hingga kering.

Setelah seluruh permukaan karpet kering sempurna, gelar ulang karpet di tempatnya lantas taburkan baking soda merata. Baking soda dipercaya bisa menghilangkan bau tidak sedap. 30 menit lantas sedot baking soda bersama penyedot debu.

Selamat anda sudah menyelesaikan langkah membersihkan karpet
Setidaknya cucilah karpet yang paling disayangi anda 2/3 bulan sekali agar selamanya awet lama. Mencuci karpet itu sebetulnya butuh area yang luas dan selagi yang lama. Jika anda benar-benar kerepotan, jangan sangsi untuk Mengenakan jasa laundry. Selain itu anda termasuk perlu merawatnya agar keindahan dan kenyamanannya terjaga.jika anda tidak ada waktu untuk membersihkannya anda tidak usah khawatir anda bisa menggunakan Jasa Pembersih Sofa

Cara Merawat Karpet
Kita perlu kerap kerap membersihkannya bersama sapu ataupun vacuum cleaner, setidaknya 3x dalam seminggu. Hal ini ditunaikan untuk hindari timbulnya endapan debu dan bau apek. Saat pembersihan jangan hanya anggota atas, tetapi termasuk lantai di bawahnya.

Bau apek terhadap karpet bisa anda hilangkan bersama menaburkan baking soda atau beda bayi, biarkan semalam lantas membersihkan bersama penyedot debu di pagi hari.

Jika karpet terkena cairan, segeralah lap bersama kain. Tekan kain terhadap anggota yang basah agar cairan terserap kain lap tersebut. Jika cuaca mendukung, angin-anginkan karpet di luar. Pada karpet yang basah gampang sekali terlihat bakteri dan jamur penyebab bau apek.

Jika cairan yang menempel meninggalkan noda, anda perlu membersihkannya bersama air yang sudah dicampur detergent. Setelah itu baru keringkan karpet kembali.

Jika tersedia cairan atau benda lengket yang menempel (misal, permen), pakai cairan air hangat dan cuka untuk mengangkatnya.

Rutin Membersihkan. Untuk tipe karpet bulu, langkah membersihkan yang tepat ialah memadai pakai mesin penyedot debu. Sesekali pakai sikat lembut kalau kotoran atau noda yang menempel terhadap karpet benar-benar bandel. Jangan serampangan pakai pembersih karpet anti noda yang gampang dijumpai dipasaran, pastikan product berikut benar-benar memiliki kualitas dan aman bagi serat karpet bulu Anda. Jika karpet bulu Anda kerap digunakan, Anda bisa membersihkannya seminggu sekali. Namun terkecuali karpet bulu Anda jarang digunakan, Anda bisa membersihkannya dua minggu sekali. Untuk perawatan rutin, Anda bisa membersihkan debu bersama mesin penghisap debu, dan dilanjutkan bersama menjemur karpet bulu dibawah cahaya matahari.Atau anda bisa hubungi Jasa Cuci Karpet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *